Translate

Friday, April 1, 2016

Pamitan

Hai temen-temen,

Ini saatnya saya mau mengungkapkan sesuatu yang serius. Tadinya saya pengen nulis ini di blog sebelah, karena yang baca lebih banyak. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, kayaknya lebih tepat dituliskan di sini. Karena blog yang ini lebih personal aja gitu. Lebih enak kalau mau menggalau atau menyinyir. Euh..

Oke, jadi saya memutuskan untuk berhenti nulis di blog. Mmm...belum tau sih apakah mau sementara atau selamanya. Tapi yang pasti, andaikata sementara, sepertinya akan sangat laaaamaaa. Saya akan berhenti nulis di blog saya yang manapun.

Keputusan ini sudah saya pikirkan masak-masak dan bukan cuma semalam sih, tapi udah berbulan-bulan. Dan tentunya ini bukan keputusan yang mudah ya. Tapi sepertinya ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan mengingat kondisi dan situasi saya saat ini.

Mungkin nggak banyak yang nyadar, tapi saya ini orangnya introvert. Saya kurang demen gaul sama orang-orang. Ketika saya bersikap ramah sepanjang waktu, itu membutuhkan effort yang luar biasa besar. Aslinya saya orangnya diem dan judes. Dan karena blog saya semakin banyak yang baca, saya jadi merasa ada semacam tuntutan untuk bersikap ceria, bijaksana, ramah dan penuh semangat terus. Padahal saya capek bersikap begitu.



Tapi saya sungguh sangat berterima kasih atas pengalaman berinteraksi bersama kalian yang telah mewarnai hari-hari saya selama ini. Walau seringkali saya kelelaan dan memaksakan diri, tapi ada kalanya saya merasa bahagia. Dan saya lumayan heran juga sih, ternyata saya bisa juga ngerasa bahagia kumpul-kumpul sama manusia.

Kayak yang sering saya tulis, sebenernya saya lebih suka bergaul sama kucing ketimbang sama manusia.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Dulu waktu umur 5 tahun, saya pernah dicakar oleh seekor kucing di kebun samping rumah saya. Ternyata kucing tersebut adalah kucing mutan, yang di cakarnya tersimpan suatu racun. Bila tercakar cuma ada 2 kemungkinan: 1) mati, 2) hidupmu berubah. Dan ternyata cakaran itu tidak membuat saya mati, tapi merubah hidup saya.

Perubahan itu mulai semakin terasa saat saya menginjak remaja. Saya jadi menarik diri dari manusia, dan lebih suka bergaul dengan kucing. Bagi saya manusia itu menakutkan. Saya takut aja tetiba saya disiram air atau ditendangatau dipukul pakai sabet kasur. Manusia itu jahat. Mereka menyakiti mahluk lain tanpa alasan. Kalau hewan menyakiti kan karena lapar atau terancam.

Semakin beranjak gede, racun tersebut semakiiinnn menunjukan bisanya. Perubahan saya semakin dan semakin kentara. Pada saat kuliah, saya jadi maniak sekali terhadap makanan yang namanya pecel lele. Makanan yang juga disukai kucing-kucing. Tahap sukanya sangat akut. Sampai-sampai saya dipanggil Cele, Pecel Lele.

Ya sudah saya mulai ngelantur. Daritadi saya bohong kok. Iya saya introvert dan sama kadang capek bergaul sama manusia. Saya juga masih suka pecel lele. Tapi saya mah nggak akan berhenti ngeblog. Saya nulis begini cuma buat syarat aja, karena ini APRIL MOP.

.
.
.
.
.

Nggak lucu, ya?

Ya maap. Mungkin penyakit karena racun kucing tersebut kembali kumat. Kucing cuma lucu kalau diliat. Lha kalian kan nggak bisa liat saya jadi ya nggak terasa lucunya.

Ya sudah. Selamat April Mop.

20 comments:

  1. April mop nya kelewatan ses, aku baca judulnya udah sedih duluan huhuhuu tp syukurlah ternyata cuma april mop.

    Lain kali jangan ngagetin lagi ya ses, tp saya tau kok ada suatu hal yang bener di tulisan diatas, kalau ses itu introvert dan susah untuk beramah tamah dengan manusia.

    I feel you ses, bisa kenal ses di dumay juga udah seneng, tp ga kepikiran kl ketemu aslinya pegimana hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...maap :'))

      Aku juga seneng loh kenal sama ses Winda. Seneeeng banget! Kalau ketemu aslinya, aku pendiem dan canggung. Tapi aku ngerasa kamu orangnya reme ses. Jadi kayaknya kalau kita ketemu nggak sunyi senyap suasananya :D

      Delete
  2. Kayaknya kita sama :3 nggak bisa ramah terlalu lama dan introvert :3 jangan jangan,kita........

    ReplyDelete
  3. Mbaknya tanggung jawab ya! -___- Aku udah kaget sesek speechless haha, ngga taunya boong. Keep blogging mbaa. Ni kalo dipublish di blog sebelah bisa geger deh hahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuhuhu...maap Hani, kan April Mop :D :D :D.

      Delete
  4. Dih, bisa ngagetin orang juga ternyata!! --"

    Btw, kok kita mirip sih? Tapi aku mah bangga jadi introvert, keren aja gitu... meski sering disalahartikan banyak orang, haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha...iya nih Miz. Sering disalah artikan. Dikira sombong dll dll T.T

      Delete
  5. aku sampe mikri, racun kucingnya sehebat apa sampe bikin mbaknya gamau nge blog lagi (seriusan aku agak kecewa gimana gitu pas bacanya), eehh ternyata cuma APRIL MOP. sukses banget april mop nya mbak :D

    ReplyDelete
  6. Ketika saya bersikap ramah sepanjang waktu, itu membutuhkan effort yang luar biasa besar. Aslinya saya orangnya diem dan judes. Duh, setuju banget sama kalimat itu Mbak 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun, setuju ya kalau aku judes? Hahahahaa... Maap ya sayang :3

      Delete
  7. Kok kaget sih baca ini kzl wkwkwkwkwkkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. #cium

      Memang udah waktunya brenti kayaknya ehehehe...

      Delete
  8. sedih sih kalo arum berhenti ngeblog, tapi, jika dibalik vakum itu ada "cita-cita" yang akan dicapai, kenapa enggak didukung?
    saya rasa, yang pertama kali harus bahagia itu kamu sendiri, dan aura happy itu akan menular ke orang lain melalui tulisan kamu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya resty. Ada cita2. + jenuh. Hehe..
      Tapi nggak juga. Aku tetep nulis kok pada akhirnya :3

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...